Kamis, 25 Juli 2024

Tidak Lolos Seleksi P3K Honorer Dapat Hadiah Spesial Masuk Kategori ini Dari MenPAN RB.

Jakarta.
Baca Berita Viral.

Sepanjang Penantian panjang Para honorer Yang Tersebar di seluruh indonesia kini Pemerintah Kembali Memberi harapan kepada Mereka.

Berita tersebut sontak membawa angin segar bagi tenaga honorer yang tidak lolos dalam seleksi P3K di tahun 2023 lalu.
Hadiah spesial yang akan diberikan oleh MenPAN RB untuk tenaga honorer yang tidak lolos seleksi P3K yaitu masuk ke dalam kategori prioritas pada CASN 2024.

MenPAN RB akan memprioritaskan tenaga honorer ini dengan menyediakan kuota formasi yang lebih besar pada CASN 2024.
Diketahui, MenPAN RB akan menyiapkan kuota sebesar 80 persen untuk tenaga honorer yang tidak lolos seleksi P3K di tahun 2023 lalu.


Eks THK-II dan tenaga honorer yang kelulusannya berdasarkan peringkat terbaik akan masuk ke dalam kategori prioritas oleh MenPAN RB.

MenPAN RB akan memberikan kuota sebanyak 80 persen untuk eks THK-II dan tenaga honorer yang kelulusannya berdasarkan peringkat terbaik dan telah terdata di Badan Kepegawaian Negara (BKN).
Sedangkan, kuota sebanyak 20 persen akan diberikan untuk formasi umum, di mana kelulusannya berdasarkan nilai ambangbatas dan peringkat terbaik.

Adapun Afirmasi bagi tenaga honorer yang sudah lama mengabdi.

Diketahui, pemerintah menempatkan tenaga honorer yang telah mengabdi bertahun-tahun untuk diberi afirmasi terlebih dahulu agar diangkat menjadi ASN yaitu P3K.

Badan Kepegawaian Negara  Atau BKN, mengungkap bahwa terdapat 1,7 juta sisa tenaga honorer yang nantinya akan diproyeksikan oleh pemerintah untuk diangkat menjadi P3K pada tahun 2024.
Jumlah tersebut merupakan sisa tenaga honorer termasuk eks Tenaga honorer kategori 2 atau  THK-II dari rekrutmen yang telah berjalan sampai tahun 2023.

pengangkatan menjadi P3K telah menjadi amanat yang tercantum di dalam Undang undang Aparatur Sipil Negara 2023 terkait dengan penataan tenaga honorer.

Diketahui, pengangkatan menjadi P3K telah menjadi amanat yang tercantum di dalam UU ASN 2023 terkait dengan penataan tenaga honorer.

Berdasarkan UU ASN 2023, penataan tenaga honorer wajib diselesaikan paling lambat pada Desember 2024 menurut UU ASN 2023.

Demikian informasi mengenai tenaga honorer yang tidak lolos seleksi P3K akan diberi hadiah spesial oleh MenPAN RB dengan masuk kategori ini

Semoga Pemerintah Memastikan semua pekerja Honorer yang tersebar di seluruh indonesia.

Tanpa tembang pilih  instansi dari mana pun Baik Itu Honorer pada posisi Petugas tekhnisi, petugas  Ambulance, petugas kebersihan yang ada di dalam rumah sakit Umum daerah yang tersebar di seluruh Kabupaten, kota indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net